-->
  • Perum Puri Agung 2A Batam
  • Ahad 2 Desember 2018
  • Puri Agung 2A Batam
  • TPQ Baiturrohim, Ahad 13 Januari 2019
  • Bersama,Berkarya dan Berdoa
  • Progress Pembangunan TPQ Juni 2019

DIBALIK SOSOK SEORANG HUMAS SENIOR BAITURROHIM

Bapak Soedarwanto, Ketua Pertama Yayasan Baiturrohim
dan Humas Senior Baiturrohim
Sosoknya sederhana dan tata bahasa bicaranya tertata dan berwibawa. Beliau seorang aktifis pekerja sosial sampai saat ini, berpengalaman dari ujung Aceh , Palembang, Kalimantan, Jawa bahkan sekarang menjadi koordinator Riset Kementerian PUPR di Kepulauan Riau.

Putra kelahiran Sidojadi 29 Desember 1977 ini,semenjak awal Baiturrohim terbentuk beliau selalu di-mandat untuk menjadi humas karena kemampuan beliau dalam berkomunikasi dengan siapapun serta ahli mempresentasikan konsep didepan umum. 

Beliau adalah Bapak Sudarwanto, sosok humas senior yang pernah dimiliki oleh Baiturrohim, sepak terjang ke-humas-annya dalam perjalanan Baiturrohim tidak perlu diragukan lagi. Hingga akhirnya beliau diberikan amanah sebagai Ketua Pertama Yayasan Baiturrohim yang didirikan pada8 Juni 2014 dan masih merangkap sebagai humas dalam kepengurusan masjid Baiturrohim. 

Pada saat itu memang beberapa orang rangkap kepengurusan sehingga belum banyak yang mengetahui kalau sudah terbentuk sebuah yayasan dalam mobilitas kepengurusan. Setelah dua tahun menjadi Ketua Yayasan,beliau harus mengundurkan diri dari Baiturrohim pada tahun 2016 karena harus berpindah tugas dan pulang kampung di Yogyakarta. Beliau tinggal di Perumahan Puri Agung 2A sejak tahun 2009-2016, walaupun beliau sudah tidak tinggal di Batam, beliau selalu menyempatkan diri singgah ke Baiturrohim jika mendapatkan tugas di dekat pulau Batam. 

Saat ini beliau beserta keluarga tinggal di Jl. Palagan Tentara Pelajar , Km 14.5 Bulus Kidul RT02/RW01 Candibinangun Sleman DIY Jawa Tengah. Semenjak selesai dari SMKN Panyabungan tahun 1996 Beliau langsung berkarya di Penerbitan PT.Pabelan Solo di Takengon Aceh Tengah, beliau berpindah ke beberapa perusahaan hingga tahun 2001. Semenjak tahun 2002 beliau banyak berkiprah di Yayasan Sosial dalam mengadvokasi masalah sosial terutama tentang HIV dan dari Maret hingga April 2020 sebagai Koordinator Riset NAHP-Kementerian PUPR di Propinsi Kepulauan Riau.

Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan kepada beliau dan keluarga.aamiin.

(Disarikan dari curiculum vitae dan percakapan dengan narasumber )

Dokumentasi Terkait :

Silaturahmi Bp. Soedarwanto dengan
 Ustad Asrofi  Hanafi , Maret 2020

Berdiskusi dari Generasi ke Generasi  (Maret 2020)

Saat Bp Soedarwanto masih aktif di Baiturrohim.


Dari Kiri :
Bp. Amir, Bp. Soedarwanto, Bp. Achmad Dachlan (Walikota Batam) dan Ustad Mahfud Sidiq

0 Response to "DIBALIK SOSOK SEORANG HUMAS SENIOR BAITURROHIM "

Post a Comment

Entri Populer

Berita Terbaru

PRESTASI BAITURROHIM DI MTQH 2024 Ke-32 Kec.SEI BEDUK

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel